Halo Lumajang @ Relawan Semeru Gelar Jagongan Antisipasi Bencana @ FPBI-Laskar Semeru Pakai Google Earth Petakan Jalur Evakuasi @ Relawan Akan Gunakan Pengeras Suara Mushola untuk Evakuasi @ Luncuran Lava Pijar Semeru Mengarah ke Timur @ Luncuran Awan Panas Bisa Capai ke Pemukiman 7 menit @ BPBD: Warga Jangan Termakan Isu-Isu Menyesatkan ;/span>

Tidak Hanya Semeru Yang Perlu Diwaspadai

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Rochani, mengatakan status aktivitas Gunung Semeru saat ini tetap di level waspada. "Status Gunung Semeru tetap waspada," kata Rochani di sela-sela apel Siaga Bencana, di halaman Markas Kepolisian Resor Lumajang. Rochani mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan institusi terkait khusunya dalam menghadapi ancaman bencana Gunung Semeru, seperti apel siaga bencana.
"Kami hendak mempersiapkan seluruh personel elemen penanggulangan bencana," kata dia. Hal ini dilakukan agar seluruh elemen tetap siaga dalam menghadapi setiap potensi kejadian bencana di Kabupaten Lumajang.

Hal yang senada juga dikatakan Kepala Kepolisian Resor Lumajang, Ajun Komisaris Besar Susanto. dirinya menjelaskan bahwa apabila terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Lumajang, baik, itu Banjir, tanah longsor dan sebagainya, maka harus tanggulangi bersama-sama secara sinergis, dengan demikian maka penanggulangan bencana tersebut dapat dilaksanakan dengan optimal. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolres Lumajang, bahwa untuk menyikapi terjadinya musim penghujan yang ekstrim tahun ini, maka rentan terjadi bencana alam di wilayah Kabup`ten Lumajang, untuk itu pihaknya kembali mengingatkan jajarannya untuk selalu ekstra waspada dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam tersebut. baik bencana banjir, tanah longsor maupun bencana lainnya yang dapat mengancam keselamatan warga.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes