Halo Lumajang @ Relawan Semeru Gelar Jagongan Antisipasi Bencana @ FPBI-Laskar Semeru Pakai Google Earth Petakan Jalur Evakuasi @ Relawan Akan Gunakan Pengeras Suara Mushola untuk Evakuasi @ Luncuran Lava Pijar Semeru Mengarah ke Timur @ Luncuran Awan Panas Bisa Capai ke Pemukiman 7 menit @ BPBD: Warga Jangan Termakan Isu-Isu Menyesatkan ;/span>

Sertifikasi Tergantung Usia Dan Masa Kerja

Ribuan surat pengajuan untuk mendapatkan sertifikat dari para guru yang ditujukan ke Dinas Pendidikan Lumajang saat ini sedang diperoses secara teliti oleh tim sertifikasi, dan baru ratusan guru yang telah mendapatkan sertifikasi dari pemerintah pusat. Menurut Kasi Urusan Personalia pasda Dinas Pendidikan Drs. Imam Bukhori, MPd bahwa yang paling didahulukan untuk bisa mendapatkan sertifikasi dari pemerintah pusat adalah mulai dari usia 40 tahun sampai 60 tahun.


“Ada kriteria khusus untuk bisa mendapatkan sertifikasi, salah satunya masa kerja yang dilaksanakan sudah melebih 7 tahun, namun yang paling diutamakan adalah para guru yang sudah memasuki usia senja, sementara usia yang paling rendah yang bisa diterima dan mendapatkan sertifikasi adalah usia 40 tahun”, kata Imam Bukhori. Para guru yang telah menerima sertifikasi akan mendapatkan bantuan dana dari pemerintah sebesar gaji pokok yang diperoleh setiap bulannya.

Menurut Imam, dari ribuan guru yang telah mengajukan sertifikasi ke pemerintah pusat nantinya diharuskan mengikuti test. "lulus tidaknya seorang guru tergantung tim seleksi dari Pusat, Kabupaten Kota hanya menfasilitasi saja" beber Imam. Para guru di kabupaten Lumajang yang telah lulus dan telah memperoleh dana sertifikasi dari pemerintah pada tahun 2011 berjumlah 320 orang guru dan untuk tahun anggaran 2012 yang diterima sebanyak 965 orang dari pengajuan sebanyak 800 orang guru. Sedangkan bagi yang lulus mendapatkan sertifikasi, pencairan dananya menunggu hasil seleksi. (HB/h-ris).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes