Halo Lumajang @ Relawan Semeru Gelar Jagongan Antisipasi Bencana @ FPBI-Laskar Semeru Pakai Google Earth Petakan Jalur Evakuasi @ Relawan Akan Gunakan Pengeras Suara Mushola untuk Evakuasi @ Luncuran Lava Pijar Semeru Mengarah ke Timur @ Luncuran Awan Panas Bisa Capai ke Pemukiman 7 menit @ BPBD: Warga Jangan Termakan Isu-Isu Menyesatkan ;/span>

Sekda Gelar Rapat Koordinasi Hadapi Penilaian Adipura Kedua

Untuk mendapatkan suatu penghargaan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi perlu adanya kerja yang keras dan perjuangan yang panjang, tanpa itu semua maka hasilnya akan nol, demikian penjelasan Sekda Lumajang Drs. Abdul Fatah Ismail ketika memberikan penjelasan dalam rapat korodinasi yang digelar di ruang rapat lantai tiga kantor Pemkab Lumajang.  Dalam penilaian Adipura tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab cara penilan yang dilakukan  oleh tim penilai tidak bisa diprediksi.
 Menurut sekkab Lumajang, dalam mrenghadapi tim penilai yang kedua kali di bumi Lumajang ini, kita harus bersiap diri dengan melakukan pembenahan dilingkungan masing-masing, bahkan Sekkab meminta agar nantinya setiap Kelurahan harus bisa menciptakan kelurahan yang Atib Berseri.
Mengacu pada kegagalan Lumajang pada tahun kemarin yang tidak mendapatkan piala Adipura dari Presiden RI, menurut Abdul Fatah Ismail, kemungkinan karena kurang bersatunya kita dalam melakukan gerakan kebersihan di kota pisang ini, sehingga ketika tim siluman datang ke Lumajang banyak tidak mengetahui.
Makanya kata Abdul  Fatah Ismail, tahun kemarin kita tidak mendapatkan Piala Adipura, agar kita nantinya bisa mendapatkan kembali piala Adipura yang ketujuh ini, maka kita mulai sekarang harus bersatu padu memperbaiki lingkungan, dengan manata dan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, agar lingkungan kita tetap Berseri.
Untuk penilaian tahun ini kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan Lumajang Sulsum Wahyudi, S.Km, ketika dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan, bahwa untuk materi penilaian tahun ini memanga berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, bahkan ada penambahan materi, seperti tentang pencemaran air, dan lainnya.
Dalam rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh sekkab Lumajang itu kata Sulsum Wahyudi, semua materi rapat merupakan hasil temuan yang dilakukan oleh tim penilai Adipura pada tahap pertama, walaupun hasil penilaian tahap pertama belum juga diberikan oleh tim penilai, namun kita lebih dahulu menggelar rakor tersebut, agar nantinya bila tim datang kita sudah melakukan perubahan.
Kemungkinan kata Sulsum wahyudi, tim penilai Adipura tahap kedua ini akan datang ke Lumajang untuk melakukan penilaian pada bulan Maret 2012 mendatang, walaupun demikian saat ini tim siluman Adipura katanya sudah ada di Lumajang, hal ini diakui oleh Sulsum wahyudi, bahkan pihaknya sempat mencemaskan terhadap kehadiran tim tersebut.
Pihaknya berharap, agar Lumajang nantinya bisa mendapatkan piala Adipura Kembali, pasalnya apa yang telah dikerjakan dan diperjuangkan bersama, semuanya sudah hampir memenuhi criteria yang diharapkan oleh pihak tim penilai yang pernah disampaikan oleh tim penilai secara lesan. (HB).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes