Halo Lumajang @ Relawan Semeru Gelar Jagongan Antisipasi Bencana @ FPBI-Laskar Semeru Pakai Google Earth Petakan Jalur Evakuasi @ Relawan Akan Gunakan Pengeras Suara Mushola untuk Evakuasi @ Luncuran Lava Pijar Semeru Mengarah ke Timur @ Luncuran Awan Panas Bisa Capai ke Pemukiman 7 menit @ BPBD: Warga Jangan Termakan Isu-Isu Menyesatkan ;/span>

Bupati Lantik Direktur PDAM, PDP Semeru Dan Staf Ahli

Bupati Lumajang Dr. Haji Sjahrazad Masdar, MA, melantik tiga pejabat teras dilingkungan Pemkab Lumajang, yang ditandai dengan penandatangan berita acara pelantikan, pemberian sumpah pejabat, serta pemberian SK Jabatan pada masing-masing yang dilantik.
Mereka yang dilantik yaitu Drs. Khoirul Anwar, menjadi Direktur PDAM Lumajang, sebelumnya sebagai staf di PDAM Pasuruan, Nur Hadi Santoso, SP, sebagai Direktur PDP Semeru Lumajang, dan Ir. Istiqlal, sebagai Staf Ahli Bupati dibidang ekonomi dan keuangan, sebelumnya sebagai sekfretaris DPU Lumajang.
Bupati Lumajang, dalam sambutannya menekankan tiga hal yang harus dicermati dan dilaksanakan oleh masing-masing yang dilantik, pertama seorang pejabat harus loyalitas terhadap program yang diembannya, kedua harus banyak iniovasi, dan yang ketiga seorang pemimpin harus kreatif dalam mempublikasikan hasil kerjanya kepada masyarakat.
Loyalitas itu kata Sjahrazad Masdar, bukan kepada Bupati atau wakil Bupati, akan tetapi loyalitas yang dimaksud adalah loyalitas terhadap program, seperti dalam Perda ada RPJMD, yang dimana semua hasil kinerjanya harus ber output pada kesejahtraan masyarakat.
Untuk Inovasi sendiri kata Sjahrazad Masdar, akan bisa menghasilkan karya yang besar, sebab hasil inovasi itu sendiri akan dapat memberikan kekuatan yang cukup besar apalagi inovasi ini katanya tidak masuk dalam tupoksi pejabat yang bersangkutan.
Seperti yang dicontohkan oleh Bupati, ketika memberikan petunjuk pada PDP Semeru Lumajang tentang potensial wilayah Lumajang yang cukup menjanjikan dengan banyak tersedianya bahan-bahan baku yang bisa diolah oleh PDP Semeru, seperti hasil buah-buahan, sayuran atau bahan mentah lainnya di Lumajang yang dibawa  keluar Lumajang seperti Surabaya dan daerah lainnya di Jawa Timur.
Namun potensial yang cukup besar itu kata Bupati Sjahrazad Masdar, tidak dimanfaatkan dengan baik oleh PDP Semeru, malah orang lain yang punya usaha wiraswasta yang dapat memanfaatkannya, termasuk kata Bupati potensi pasir di Lumajang cukup menjanjikan, juga tidak dimanfaatkan dengan benar oleh PDP Semeru, petunjuk yang tidak dilaksanakan itu merupakan hal yang cukup menyakitkan bagi diri Bupati Lumajang.
Terkait itu, maka pihaknya meminta kepada Direktur PDP Semeru yang baru dilantik tersebut, agar terus berinovasi untuk menggali peluang-peluang bisnis yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang, sebab PDP Semeru memiliki peluang yang cukup besar untuk terus berinovasi, apalagi perusahaan Umum milik Pemkab Lumajang ini dapat dukungan penuh dari orang nomor satu di Kabupaten Lumajang.
Sementara untuk soal yang ketiga yang harus diperhatikan oleh masing-masing pejabat yang dilantik itu adalah Publikasi hasil karya seorang pejabat, sebab kata Bupati Sjahrazad Masdar, masyarakat perlu tahu hasil kinerjanya, makanya kata Bupati jangan sampai orang lain lebih cepat dari kita itu berarti kiamat.
Seorang pejabat itu harus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya pada masyarakat dan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan sekarang terjadi perubahan paradigma yang mendasar, jika tempo dulu sebagai seorang pejabat, namun sekarang sebagai pelayan masyarakat.
Bupati mengatakan, kita semua akan tertinggal jauh kalau masih mengandalkan mental pejabatnya dari pada harus menjadi pelayan masyarakat, dan sekarang mental kita adalah mental pelayan, dimana pejabat itu sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat maka sewaktu itu kita bekerja untuk mereka, dan jangan tanyakan apa yang telah kita kerjakan untuk mereka, namun kita tetap menjadi « khodamul ummah » dengan mengedepakan kepuasan pelanggan. (HB).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes