Halo Lumajang @ Relawan Semeru Gelar Jagongan Antisipasi Bencana @ FPBI-Laskar Semeru Pakai Google Earth Petakan Jalur Evakuasi @ Relawan Akan Gunakan Pengeras Suara Mushola untuk Evakuasi @ Luncuran Lava Pijar Semeru Mengarah ke Timur @ Luncuran Awan Panas Bisa Capai ke Pemukiman 7 menit @ BPBD: Warga Jangan Termakan Isu-Isu Menyesatkan ;/span>

PEMERINTAH KABUPATEN LUMAJANG AKAN MEMBUKA GALERI BATIK

          Produk-produk batik kabupaten Lumajang yang terus berkembang mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Lumajang, dengan akan dibukanya Galery Batik Khas Lumajang di Kawasan Wonorejo Terpadu ( KWT ) Kabupaten Lumajang, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pariwisata KabupatenLumajang ( Drs. Gawat Sudarmanto ) saat ditemui di Pendopo Kabupaten Lumajang pada acara Lomba Desain Batik dalam Rangka Rangkaian Hari Batik Lumajang yang diikuti oleh Siswa SMP, SMA dan SMK kabupaten Lumajang sejumlah 285 peserta dengan membuat desain batik di kain sepanjang 300 meter .
            Menurut Drs. Gawat Sudarmanto , bahwa lomba desain batik ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap produk-produk batik yang ada wilayah Kabupaten Lumajang, khususnya kepada para pemuda-pemuda khususnya bagi siswa dan kalangan generasi muda. Drs. Gawat Sudarmanto menambahkan sebenarnya batik produk kabupaten Lumajang  yang saat ini bercirikan gambar Pisang Agung. desain dan nilai estetikanya cukup  tinggi serta tidak kalah dengan batik-batik dari luar Kabupaten Lumajang, hanya saja bagaimana supaya kita sebagai masyarakat Lumajang agar mencintai produk Batik Kabupaten Lumajang. Memang harus ada Regulasi artinya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang yang setiap Hari Kamis dan Jumat memakai batik diharuskan memakai batik produk kabupaten Lumajang sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat Kepala Kantor Pariwisata Kabupaten Lumajang juga menyampaikan bahwa Lomba ini Akan digelar setiap tahun dan nantinya pada tanggal tertentu akan dijadikan Hari Batik Lumajang. (Fa)

2 komentar:

Pariwisata Lumajang mengatakan...

galeri batik akan sangat bermanfaat sekali... bukan hanya untuk memajukan lumajang di bidang wisata akan tetapi akan mengangkat perekonomiannya juga..

Info Kota Madiun mengatakan...

Wah...ada batik Lumajang juga ya. Lumajang memang potensinya gede. Salam sukses selalu buat Suara Lumajang FM

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes